Sunday, August 12, 2012

0 SepotongInggrisdiChinaYangKiniJadiKotaHantu


SUDAH bukan rahasia bila Anda bisa mendapatkan beragam barang 'aspal' (asli palsu) atau tiruan berharga murah dengan bebas di China. Ternyata, tidak hanya barang, China juga memiliki kota tiruan.

Di Shanghai, ada sebuah kota yang merupakan replika sebuah kota Inggris kecil. Kota ini disebut Thames Town, yang benar-benar memiliki bangunan dan pertokoan seperti di Inggris.

"Inggris adalah tempat yang spesial, kami bangga memiliki sepotong kecil negara tersebut di Shanghai," tutur James Ho, Kepala Shanghai Hengde Real Estate, perusahaan yang membangun Thames Town, seperti dikutip dari OddityCentral, Sabtu (11/8/2012).

Thames Town sudah dibuka sejak 2006. Seharusnya, kota yang meniru London lengkap dengan Sungai Thames ini tidak hanya dapat menjadi tempat wisata, tapi juga pemukiman warga China.

Di Thames Town, Anda dapat melihat jalanan berbatu, telefon umum berwarna merah khas Inggris, katedral bergata gothic, dan Sungai Thames tiruan. Semuanya benar-benar membuat Anda merasa berada di Kota London, tanpa harus jauh-jauh ke sana.

Thames Town meniru Inggris habis-habisan dalam pembuatan kotanya, mulai dari bangunan, kafe, hingga pertokoan. Namun sayang, kota ini tidak berhasil menarik wisatawan untuk datang. Kini, Thames Town bagaikan kota hantu di Shanghai. Pasalnya, kawasan pemukiman ini menjadi properti yang tidak laku di kalangan warga China.

0 comments:

Post a Comment

 

Anak Rantau.blogspot Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates