Saturday, December 22, 2012

0 BekerjaUntukKaya!



Bekerja untuk belajar, jangan bekerja untuk uang.


Sebagian orang begitu lulus sekolah, mereka bekerja dan tidak pernah belajar lagi. Mereka terjebak rutinitas kerja mencari uang dan tidak pernah berkembang.
·         Sebagian orang bekerja sambil belajar dengan tujuan agar memiliki keterampilan tinggi dan naik gaji. Mereka semakin gaji naik dan pilihannya semakin hilang karena mereka berkompeten disatu bidang.
·         Hanya sebagian kecil orang yang bekerja untuk belajar menjadi kaya dan sukses.
Bila menyangkut soal uang, satu-satunya keterampilan yang paling diketahui oleh banyak orang adalah bekerja keras, sebetulnya menurut Robert T.Kiyosaki mereka butuh satu keterampilan lagi untuk menjadi kaya.
Bagaimana Menjadi Kaya? – Bagaimana berhasil menjadi “B” (True Business Owner)
Salah satu tes apakah “B” memiliki business sesungguhnya atau “S” (Self Employee) adalah bila bisnis tadi kita tinggal satu tahun bisnis tadi bertambah besar atau rugi, (bisakah Anda meninggalkan binis Anda selama satu tahun atau lebih dan saat kembali menemukannya lebih menguntungkan serta berjalan dengan baik dari pada ketika Anda pergi ?). Bagaimana bisnis kita berkembang dengan atau tanpa kita? 

Pilih Yang Menghasilkan, Lalu Pilih Yang Anda Sukai, Dan Akhirnya Pilih Yang Mudah.
Dalam memilih pekerjaan ataupun bisnis sering kali orang terbalik, sering kali orang memilih yang paling mudah terlebih dahulu. Walaupun dia tidak suka atau tidak menghasilkan seperti yang dia inginkan, dia tetap saja memilih yang paling mudah. Contohnya: Ketika orang lulus kuliah atau lulus sekolah, pertama kali pekerjaan apapun yang diterima, sering kali dia tekuni sampai dia mati, ataupun dipecat ataupun ceritanya pensiun dia tidak berubah pekerjaan. Untuk menjadi kaya kita perlu meningkatkan IQ Financial.
IQ finansial menurut Robert Kiyosaki mencakup 4 bidang yang luas :
·         Akuntansi
·         Investasi
·         Mengerti faktor pasar
·         Hukum

Pertama-tama berinvestasilah dalam pendidikan
Dikatakan oleh Robert T. Kiyosaki bahwa kita mempunyai kekuatan pilihan tentang apa yang kita letakkan dalam otak kita. Apabila sebagian besar waktu kita gunakan untuk hal-hal yang penting maka kita akan menghasilkan hal-hal yang penting.Dengan siapa Anda menghabiskan waktu, itulah masa depan Anda.
Robert Kiyosaki pernah mengikuti sebuah seminar 22 tahun yang lalu dimana instrukturnya meminta Robert menuliskan enam nama orang yang paling sering melewatkan waktu bersama Robert. Kemudian instruktur tersebut menulis dan mengumumkan, “Kalian sedang menatap masa depan kalian, keenam orang yang paling sering meluangkan waktu bersama kalian adalah masa depan kalian.”
Zaman dahulu ketika satu kelompok orang beternak ayam, dan ketika mereka ingin mendapatkan ikan maka mereka akan pergi kepada orang-orang yang memiliki ikan sambil membawa ayamnya untuk ditukarkan dengan ikan (barter). Kemudian ketika zaman semakin maju, mereka memakai kerang untuk alat tukar. Kemudian mereka menggunakan tembaga dan emas sebagai alat tukar. Pada akhirnya mereka menggunakan uang, dan uang menghilang dengan adanya kartu kredit.
“Dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang? Saya tidak sependapat!”
Keterangan :
Robert Kiyosaki mulai dari kondisi tunawisma di tahun 1985 hingga menjadi kaya ditahun 1989 dan kemudian mencapai kebebasan finansial ditahun 1994. “Kami tidak membutuhkan uang. Kami tidak mempunyai uang ketika memulainya, dan kami punya hutang.”
Gol atau yang sering disebut dengan suatu hal yang Anda ingin dalam waktu yang sudah ditentukan, misalnya seperti saat ini masih awal tahun 2012. Apa yang Anda ingin capai saat 2012, atau Goal apa di tahun 2012 ini.
Jika Anda ingin membuat gol, gol tersebut haruslah :
1.     Tertulis
2.     Positif
3.     Spesifik

Mungkin sebagian besar diantara kita sudah mengikuti seminar tentang kehidupan, keuangan, dan apa pun. Mengapa hanya beberapa diantara mereka saja yang sukses? Dan bahkan mengapa orang yang setiap pulang seminar tidak pernah mempraktekkan apa yang telah mereka dapat di dalam seminar tersebut? Karena apa yang ada di dalam orang tersebut tidak pernah di rubah!
Apapun yang terjadi dalam Hidup Anda tidak akan ada Artinya sampai Anda sendiri yang memberikan Arti
Ditolak atau diterima, dua pilihan yang yang terkadang membuat kita gelisah dalam setiap hal, misalnya pedagang. akankah diterima/ laku produk atau jasanya atau bahkan ditolak/ tidak laku produk atau jasanya.
Jadilah yang Terbaik, Dengan Membuat Nilai Tambah dan Faktor Kali. Dalam hidup ini tidak semua yang Anda inginkan dapat berhasil seluruhnya, namun itu akan lebih bagus daripada Anda mengerjakan yang sudah pasti tapi tidak berhasil.
Dalam artikel kali ini, saya akan menceritakan tentang dua gadis yang diperkosa oleh 4 laki-laki yang memberikan arti hidup mereka masing-masing.
Gadis A mengartikan hidupnya hancur, sedangkan gadis B mengartikan dengan arti berbeda.
Bila anda memberi arti yang berbeda emosinya pun akan berbeda, sikap dan keputusan anda berbeda, tindakan berbeda, hasil berbeda, nasib pun berbeda, hidup berbeda.
Ilmu Bersyukur Penting dan Membuat Hidup Anda Jauh Lebih Baik. Bersyukur dalam kondisi apapun, karena 1000 orang diluar sana mau bertukar posisi dengan Anda. Sehingga saya Akan membahas tentang ilmu bersyukur.
Pentingnya Kata Berjualan dan Semua Orang Pasti Berjualan. Dalam kehidupan Anda maupun orang lain, pasti selalu terkait dengan penjualan, entah sebagai pembeli atau penjual. Hidup Anda akan penuh dengan kebingungan jika Anda tidak mempunyai KRITERIA
Jika Anda bekerja dengan orang lain-pun itu tandanya Anda menjual. Penjualan di sini adalah menjual hasil kerja Anda kepada Atasan Anda. YA atau YA?
Saya akan share, bagaimana Pablo Picasso menjual lukisannya? Dia ga punya uang, tapi dia bisa pakai hotel mewah gratis untuk pameran. Yang dilakukannya adalah, dia pergi ke hotel, dia melakukan sesuatu hal yang membuat orang WIN baru dia WIN.
Pablo Picasso akan mengadakan Pameran Lukisan dan akan di lelang 100% untuk charity (AMAL). Setelah itu langsung Pablo Picasso membuat surat kepada banyak orang, yang diantaranya adalah kepala angkatan laut, gubernur, bintang film.
Lalu setelah mengirimkan surat kepada daftar yang akan Anda undang, selanjutnya adalah Anda langsung menelepon satu persatu dan Anda dekati dengan One On One.
Dalam hukum ini Anda harus membandingkan antara 2 pilihan yang diantaranya “buruk dan baik”.
Jika diambil kesimpulan, kebanyakan orang pasti akan memilih yang baik daripada yang buruk.

Dengan itu kita bisa mencari celah agar orang dapat membeli produk yang kita tawarkan dengan Hukum yang satu ini.  Oleh karena itu sebelum meminta orang untuk memilih, tanyakan dulu yang buruk lalu berikan pilihan kedua yang baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Anak Rantau.blogspot Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates