Friday, January 25, 2013

0 Rusia berencana untuk mengirim “Probe” ke bulan di 2015


Moon Glob
MOSKOW (Reuters) - Rusia akan melanjutkan pencarian panjang untuk mengeksplorasi bulan dengan mengirimkan satelit penyelidikan tak berawak pada tahun 2015, berita dikutip dari  kepala badan antariksa Rusia.
Pesawat luar angkasa yang disebut Luna-Glob atau “Moon-Globe, akan dibawa dengan roket yang untuk pertama kali lepas landas dari sebuah fasilitas barunya di wilayah timur jauh Amur - Rusia, seperti yang disampaikan Direktur Roskosmos - Vladimir Popovkin kepada kantor berita Interfax .
"Kami akan mulai kami eksplorasi bulan dari sana," katanya dari pusat ruang kontrol baru yang akan mengurangi ketergantungan Rusia dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan negara ex-Soviet, yang biasa mereka sewa.
Pejabat ruang angkasa Rusia mengatakan Luna-Glob terdiri dari modul orbital dan probe yang akan mendarat di bulan dan mengirim informasi kembali tentang sampel yang diperlukan dari permukaan.
Uni Soviet membuat sebuah lompatan dalam lomba ruang angkasa Perang Dingin dengan Amerika Serikat, dengan  mengirimkan probe ke bulan pada tahun 1959 dan menempatkan orang pertama ke ruang angkasa pada tahun 1961. Namun Amerika Serikat berhasil untuk pertama kalinya menempatkan manusia di bulan pada tahun 1969 dan Rusia belum melakukannya.
Peluncuran Soviet terakhir sukses dengan probe tak berawak ke bulan itu pada tahun 1970, dan Rusia telah mengalami kemunduran dalam program angkasa luar dalam beberapa tahun terakhir, termasuk peluncuran satelit penyelidikan Mars yang gagal pada tahun 2011.
Sebuah peluncuran roket sukses pada hari Selasa menempatkan tiga satelit militer di orbit, Kementerian Pertahanan mengatakan.
Perdana Menteri Dmitry Medvedev menyetujui rencana bulan lalu untuk menghabiskan 2,1 triliun rubel ($ 70 miliar) pada pengembangan industri ruang angkasa di 2013-2020, antara lain untuk mengejar proyek-proyek eksplorasi bulan dan Mars.
(ditulis oleh Steve Gutterman, Editing oleh Robin Pomeroy).

0 comments:

Post a Comment

 

Anak Rantau.blogspot Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates